Selasa, 08 Januari 2013

Cerahkan serta haluskan kulit dengan masker buah alpukat


Hay sista, tau gak sih apa itu alpukat ? Alpukat  yang dikenal dengan nama ilmiah Persea American Mill atau Percea gratissima gaetn merupakan buah yang kaya akan nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan serta kulit terutama vitamin dan mineral.  Alpukat kaya akan protein, riboflavin (atau yang dikenal sebagai vitamin B2), niasin (atau yang dikenal sebagai vitamin B3), potasium (atau yang dikenal dengan sebutan kalium), vitamin A, vitamin E serta vitamin C.
Seperti yang sista ketahui memiliki kulit cerah dan lembut merupakan dambaan bagi setiap remaja. Namun mendapatkan kulit yang cerah dan lembut dengan alpukat tidaklah mudah, butuh beberapa kali proses masker untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Maka tidak jarang jika para remaja  lebih memilih mendapatkan kulit cerah dan lembut dengan cara yang instan.  Mendapatkan kulit cerah dengan cara yang instan memang sangat mudah. Tidak perlu bersusah payah untuk menggunakan cara tradisional dengan buah alpukat, cukup membuka google dan search obat pemutih wajah, dan akan muncul beribu-ribu pemutih yang menjanjikan hasil yang lebih maksimal. Namun perlu sista ketahui, mendapatkan kulit cerah dan lembut dengan cara yang instan dapat menyebabkan beberapa penyakit, misalnya alergi, flek hitam, dan kanker. Oleh karena itu alangkah baiknya jika para remaja memilih dengan cara alami, yaitu dengan cara menghaluskan alpukat dan ditempelkan pada kulit wajah. Alpukat yang sudah dikupas kulitnya serta sudah dibersihkan dengan air, lalu di haluskan hingga rata. Setelah dihalus alpukat ini ditempelkan pada bagiah wajah hingga air yang terdapat pada halusan alpukat itu kering.
Ohh ya sis, Vitamin B2 yang terdapat pada alpukat dapat menguatkan daya tahan tubuh,  trus B3 untuk melancarkan sistem pencernaan, vitamin A untuk indra penglihatan dan baik untuk kulit serta imunitas tubuh, kemudian vitamin E untuk menjaga jaringan tubuh seperti jaringan yang terdapat pada kulit, dan vitamin C  yang mengandung senyawa kolagen yang sangat menguntungkan bagi kulit untuk dapat mencerahkan kulit yang kusam.

Woww... menakjubkan bukan sista ? kandungan vitaminnya sangat baik untuk kulit dapat mencerahkan serta melembutkan kulit kita agar tampil lebih percaya diri. Mencerahkan serta menghaluskan kulit dengan alpukat tidak dengan cara menghaluskan saja, sista bisa memotong kecil-kecil alpukat dan memakannya. Agar mendapatkan kulit cerah dan halus sesuai dengan keinginan sista tidaklah cukup hanya sekali melakukan proses masker ini, namun sista harus rutin jika ingin mendapatkan kulit yang sista inginkan dengan cara yang alami, dan tanpa menimbulkan efek samping.

3 komentar:

  1. sudah bagus tari...lanjutkan lg menulisnya... :D

    BalasHapus
  2. info ini sangat penting..makasi ya.. nanti aku mau nyoba .. hehe.. cuma dihaluskan aja kn ya? gag pake campuran apa-apa lagi?
    trus, satu minggu brp kali bagusnya make masker ini gek?

    BalasHapus
  3. tari biar lebih bagus, mungkin perlu dicantumkan nama ahli yang mengeluarkan pendapat bahwa alpukat itu mengandung vitamin dan kebaikan lainnya. atau menurut penelitian apa gitu.... biar lebih menguatkan tulisanmu.

    BalasHapus